Laporan Grading di Surabaya, 7 Agustus 2010

Tahun ini, ntuk kedua kalinya Surabaya Kenyukai (formerly: Kouryuu) kedatangan Sensei-sensei dari Jakarta Kenyukai. Sebelumnya, 21-22 November 2009, Kishikawa-sensei (6Dan), Aono-sensei (6Dan), dan Shi gematsu-sensei (5Dan) berkunjung dan menjadi Juri untuk ujian kenaikan tingkat di Surabaya Japanese School (SJS).

7 Agustus 2010, 5 (lima) orang Sensei dari Jakarta Kenyukai; Kasai-sensei (Renshi 6Dan), Aono-sensei (6Dan), Tsuchiya-sensei (5Dan), Shigematsu-sensei (5Dan) dan Kojima-sensei (3Dan) menghadiri sekaligus menjadi Juri Ujian Kenaikan tingkat yang dilaksanakan di tempat yang sama (SJS).

Pada hari itu, hadir juga Masukata-sensei dan (tentu saja) Sudo-sensei, sebagai tuan rumah.

Acara ujian kenaikan tingkat dilaksanakan hari sabtu siang, mulai pukul 13.30 . Total peserta ujian 16 orang, dengan 3 orang diantaranya mengambil Ujian Shodan, dan sisanya ujian penentuan Kyu .

Ujian selesai sekitar pukul 15.30, dan dilanjutkan dengan Godou Keiko (Latihan bersama) sampai dengan pukul 16.30

Hari kedua, Minggu 8 Agustus 2010,  acara latihan bersama dimulai dari jam 08.45. Diawali dengan Kihon-Keiko yang di pimpin oleh Kasai-sensei dan Tsuchiya-sensei, kemudian berlanjut dengan simulasi team match, dan diakhiri dengan Jigeiko.

Kendoka Surabaya – Malang mengucapkan terima kasih kepada Sensei-sensei atas kedatangannya. Kami mendapat banyak sekali ilmu baru, pengalaman baru, dan semangat baru dari kedatangan sensei-sensei ke Surabaya. Semoga kami bisa tetap konsisten di Jalan Pedang, dan semoga Kendo Surabaya – Malang semakin berkembang.

2 thoughts on “Laporan Grading di Surabaya, 7 Agustus 2010”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *